Senin, 05 Mei 2008

Lapis Legitku..

Kemarin minggu seperti biasa, coba buat sesuatu buat bekal di hari tua..haha..Dan akhirnya aku putuskan untuk nyoba buat Lapis Legit. Selain udah ada resepnya, dan kata mama yg biasa bikin buatnya gampang, aku juga mau coba buat untuk dijadikan tester. Siapa tahu kalau jadinya enak bisa dijual buat tambahan uang belanja..

Akhirnya aku mulai buat jam 12 siang, bahan-bahan udah beli dari minggu kemarin. Setelah ngemix adonan dan udek2 bahan-bahan lainnya. akhirnya jam 1 tepat, adonannya udah bisa aku oven selapis demi selapis..fiuh..ternyata emang bener-bener nguras tenaga nih kalau buat Lapis Legit. Pantesan harganya mahal..selain karena memang bahan yang di gunakan emang bahan-bahan yang mahal, pembuatannya pun butuh waktu yang lama. Akhirnya jam 4.30, adonan terakhirku masuk.

Dan setelah aku buka, ternyata.....lapis legitku bantattt......huahhuhuhuh..rasanya kesel campur malu campur macem-macem deh..hik..hik..bener-bener bantat, jadi minyaknya keluar semua. Dan tiap lapisnya seperti karet..hik..hik..g tau kenapa. Sia-sia deh bahan dan waktu ku..Aku langsung telepon mama untuk konsultasi, dan jawaban mama cuma "Kok bisa bantat?"Hik..hiks..Untung ada Andi yg selalu menguatkan aku..Thanks Honey..Akhirnya rasa kecewaku berubah menjadi rasa penasaran dan tekad kalau aku harus bisa buat kue ini..

Hehehe..jadi tunggu percobaanku selanjutnya ya..:P

4 komentar:

Inev mengatakan...

halo... saya sudah kirim email ya. jangan putus asa.... coba lagi!

Yusta mengatakan...

halo cik mel.. mamaku & tante punya toko roti di jogja juga suka bikin lapis legit en menurutku mereka sangat menderita.. krn mbuate susah.. dan katanya menghabiskan 40 telor bisa2.. hahahaa tapi mereka enjoy2 aja tuh. hihihi :)

Pamela Ariani mengatakan...

Iya mil..kemarin aku buat dengan 35 telor. Tapi karena bantet ya sia-sia deh. Untungnya pembantu dan sopir Andi doyan, walaupun kue ne bantet..hehe..Jadi paling nggak gak dibuang. Walaupun kecewa juga..

andi mengatakan...

maju terussss...