Senin, 28 April 2008

Ayam Kodok


Hallo..akhirnya ada kesempatan juga buat posting baru lagi. Kemarin (minggu, 27 April'08) Aku coba-coba masak ayam kodok. Resepnya aku dapat dari blog Monica(http://oentung.multiply.com/). Pertama agak ragu-ragu juga mau buat masakan ini. Karena kalau baca dari milis2 yang ada..kayaknya sulit banget. Apalagi saat menguliti si Ayam. Tapi karena hari minggu kemarin bener-bener nganggur dan di dorong rasa penasaran..akhirnya aku bulatkan tekad untuk buat masakan ini...ciee..kayak mau maju perang aja.


Acara memasak dimulai jam 7 pagi..yaitu acara pergi ke pasar buat beli bahan. Kemudian dengan dibantu Mbak Siti, akhirnya jam 12 ayamnya udah kelar dikukus, tinggal manggang aja di oven. Dan teng ting teng...Jam 1 siang ayamnya udah siap disantap..aduh bahagianya..melihat bentuk ayam kodokku. Ternyata tidak sesulit yang kuperkirakan...yang pasti harus telaten dan sabar.


Lebih bahagaia lagi karena seluruh keluarga bilang kalau masakanku berhasil dengan sempurna..hehe..Thank you ayam...udah mau kujadikan bahan percobaan. Thank you juga buat Monica buat resepnya.


Siapa yang mau pesan..hehe..bisa hubungi aku :P Dijamin enak abis!!

2 komentar:

ellisabeth.v mengatakan...

mel, itu ayame kok kayane enak ya.
nek dari segi tampilan sih ok, palg nek bok kasi hiasan mel, tamba mengguggah selera hehehehe
tp v pcaya sama masakanmu kok mel ^,^
bnr2 ibu rumah tangga yang baek mela ini ^,^
sok nek pas ktmuan, ntah d malang ato solo, mbikin itu ya mel. ok ok ok?
^,^
kutunggu resepmu selanjutnya ^,^

Pamela Ariani mengatakan...

Iya vi, tenang ae..sok nek pas sama-sama pulang ke solo, kita belajar masak sama-sama..hehe..Harus e itu emang ada kentang goreng, wortel, selada, dll vi. Jadi kayak galantine gitu..cuma karena waktu itu baru nyoba ya buat ayam e tok.