Rabu, 15 April 2009

Review....


Wah..sudah hampir 3 bulan Abel ada di tengah2 aku ma Andi..kalau melihat ke belakang rasanya g percaya. Bisa juga aku menjalani peranku menjadi mama..

Kadang aku baca blog dan denger curhatan orang-orang yang baru ngelahirin..ternyata memang pengalaman punya baby sama semua. Ga ada orang yang langsung siap dengan kondisi baru, kehidupan baru dan orang baru (yaitu baby ku sendiri). Jadi ingat saat aku abis ngelahirin..badan masih remuk redam, lemes g karuan. Pulang dari RS, pembantu pulang..dan saat itu masih musim hujan. Jadi nyuci popok sendiri, sambil kepikiran takut g kering. Bayi udah di tangan..masih kecil, kurus dan g ada lucu2 nya sama sekali, udah gitu tiap jam bangun karena dianya nangis, kalau g karena ngompol ya lapar. Pengen kasih ASI, ternyata ASI nya g keluar..kalau di pompa paling pol cuma dapat 30cc. Kalau di kenyotkan bayinya, dianya marah2..mungkin karena keluarnya sedikit..hiks..hikss..saat itu rasanya mau lariiiiii....jauhhhhh..........kapok2 punya anak!!Apalagi kalau di telepon ma cicik..dia cerita kalau abis pergi ke Mall ini lah, abis makan itu lah..huaaa....kok nasibku sekarang jadi begini..hahaha..

Tapi itu cuma 1 bulan pertama...pertama g percaya juga kalau dibilang orang, itu cuma 1 bulan pertama..telpon cik mandy, telpon Lili, telp temen2 ku yang udah punya anak..minta pembenaran..sampai kapan kesengsaraanku ini berakhir..semua bilang..tenang..itu cuma 1 bulan pertama..dinikmati aja..saat itu aku mikir..dinikmati..dinikmati gundulmu..badan udah g karuan, ritme hidup juga g beraturan..tapi ya udah..mencoba..mencoba menikmati...

Ternyata benar..itu cuma 1 bulan pertama..setelah anak ku mulai gemuk, lalu mulai bisa ngelihat, mulai bisa tersenyum kalau di goda, dan sekarang mulai belajar tengkurep dan ngoceh2..penderitaan itu berubah jadi kenangan yang sangat berkesan. Penderitaan itu kalau di pikir-pikir udah tergantikan bahkan udah dilebih i ma Tuhan kalau ngelihat Abel sekarang..lihat perkembangan2 nya yang menakjubkan..

Dan sekarang aku udah bisa bilang dengan bangga nya ke orang lain..."Tenang, itu cuma 1 bulan pertama..dinikmati aja!!"...dan udah mulai berpikir..kapan ya program punya anak kedua..hahaha..

Thanks God..buat the best time in my life..

2 komentar:

Lisa mengatakan...

Thanks ya Mel utk komen dan suntikan semangatnya hehehe...
Senang rasae ada temen yg bisa ngertiin..krn 'penderitaan' slm bln pertama ini kayae kok nda pernah 'diekspos' sama mommy-mommy baru..hiks...
Aku sempet berasa 'get stuck' dg semua ini...
Besok Lio uda sebulan, aku tinggal menunggu kegembiraan itu dtg hehehe
Btw, aku sering mampir di blogmu, baca2 crtmu sbg referensi. Kapane sblm km ngelahirin aku jg ktm cicikmu (Sandy ya?) di gereja blg le bentar lg km bakalan brojol :P
Wah..senangnya pny temen berbagi...

Salam kenal buat Abel dan Andy yaaa!!

Pamela Ariani mengatakan...

Hallo Lisa..iya, seneng juga bisa kasih suntikan semangat buat kamu..hahaha..Soal e aku dulu juga ngerasa butuh banget suntikan semangat itu.

Tapi percaya g percaya lama2 pasti kita ngerasa sangat menikmati kok jadi mama..dan bisa jalan dengan bangganya sambil gendong anak kita..hehe..