Jumat, 22 Agustus 2008

Pencurian di kantor

2 hari yang lalu, hari kamis..tanggal 21 Agustus'08..pagi-pagi saat bangun udah ngerasa perut ada yang g beres. Setelah aku tunggu tiba-tiba perutku berkonstraksi...waduh...bener nih, murus-murus..akhirnya aku putuskan g masuk kantor aja...daripada dikantor malah sengsara. Abis minta ijin ma Bos, aku langsung bobok..badan rasa e lemes. Tiba-tiba jam 10 an, di telepon ko Stephen...bilang kalau petty cash lain kali dibawa pul aja..bingung?!!kok tau-tau nyangkut tentang itu...kata ko Ven sih barusan HP Pak Joko ilang. Aku pikir, hilang di Sby kok bingungnya di Malang. Terus aku lanjut tidur lagi..Lalu jam 12 an Bos telepon...kasih pesan-pesan..blablabla..terus jam 4 sore..ganti si Jeffri yang telepon. Dan mengabarkan kalau kejadian hilangnya HP pak Joko itu ternyata di kantor Malang dan ternyata yang hilang g cuma HP, tapi juga laptopnya Juli...wuiks...kok tumben ada kejadian begini. Selama aku kerja disana g pernah ada kejadian kayak gini...tapi rasa penasarannya aku simpan dulu. besok aja interogasi ke Juli dkk..

Hari jumatnya, saat masuk kantor...suasana masih kerasa tegang. Dan ternyata OB nya tertuduh utama...sebenarnya g ada bukti sih. Tapi tidak ada lagi yang bisa dicurigai selain dia..Akhirnya dia keluarkan dari pekerjaannya. Karena takut terulang lagi kejadian yang sama kalau dia tetap kerja dikantor ini.

Kalau aku pikir-pikir, kasihan juga sih..dia sebenarnya orang yang baik dan rajin. Cuma memang akhir-akhir ini aku dengar dia sedang butuh uang karena Ibunya sakit. Tapi sebenarnya kalau dia bisa berpikiran sehat..dia bisa bicara baik-baik sama kita...Ah....g tau lah...mana yang benar mana yang salah...yang pasti, sekarang semua jadi waspada dengan adanya kejadian seperti ini. Dan kita jadi tidak mudah percaya dengan orang baru.

Tidak ada komentar: