Kamis, 14 Agustus 2008

Kelahiran Cicit Ke-2

Kemarin saat di kantor..tau-tau di HP ada sms masuk. Ternyata dari mama yang bilang kalau tadi jam 2 siang cik Mandy (cece sepupuku yang tinggal di Jkt) sudah melahirkan. 10 menit kemudian, ada sms masuk lagi..kali ini dari yang habis melahirkan mengabarkan kalau telah lahir dengan selamat, bayi perempuan seberat 1.95 Kg dan panjang 43 cm pada jam 2.13 pm....wah senang rasanya, ini berarti adalah cicik ke-2 dalam keluarga Gunawan Wiryosuharto.Cuma dalam hati aku berpikir...kalau dilihat dari berat dan panjangnya, ni bayi kok kecil sekali ya..Cuma berhubung g ada pulsa, g bisa tanya langsung..:P Jadi aku pendam tanda tanya ku.

Akhirnya setelah pulang kerja jam 5 pm, aku langsung telepon pakai HP Andi...setelah dengar suara cik Mandy, aku langsung bisa merasakan kebahagiaan dan kelegaannya. Ternyata setelah aku cross check..memang bayi nya lahir prematur, baru 8 bulan lebih 1 minggu. Makanya kecil sekali..Dan dari pembicaraan di telepon itu aku juga tahu kalau keponakan baruku bernama Hannah Mikaela ... lupa nama belakangnya :P yang pasti panggilannya Kayla..hehe..

Setelah habis cerita-cerita, aku langsung berpikir...Hmm..7 bulan lagi, mungkin aku yang merasakan perasaan lega, bahagia dan exciting itu..hehe..dan memang, sebelum bayi ini lahir.. aku masih harus selalu merasa khawatir..karena apapun bisa terjadi .

Kadang setelah seorang bayi lahir ke dunia, banyak orang berbondong-bondong mengucapkan selamat dan kelegaan karena bayi itu lahir normal dan sehat. Padahal kalau aku pikir lagi, sebenarnya kelahiran seorang bayi adalah titik awal dari sebuah tanggung jawab yang sangat berat..bagaimana orang tua bertanggung jawab untuk merawat, mendidik dan membentuk sikap dan perilaku anak mereka dengan baik. Dan bagaimana orang tua melindungi dan ikut bertanggung jawab dengan kesalahan yang mungkin saja di perbuat oleh anak mereka.

Jadi...semoga Tuhan selalu membimbing aku untuk bisa menjadi calon orang tua yang bisa diandalkan :)..terima kasih Tuhan untuk nyawa kecil yang ada di dalam kandunganku...It's an Amazing Moment!!

2 komentar:

rikaindriani mengatakan...

Congrats, Mel buat new niece nya :) hehe.

Yeah, surely you will be a very good mother ^^ please worry not too much yah! Keep on praying, He'll be your faithful Guard and Guide.

Pamela Ariani mengatakan...

Makasih ya ka buat supportnya..:P Nanti kalau aku perlu bimbingan contact kamu..haha..jangan lupa ya..7 bulan lagi nilik i ke Malang..:P