Selasa, 02 Desember 2008

Belanja baju bayi...

Akhirnya kehamilanku udah masuk bulan ke 8..yipiee..berarti udah waktunya untuk belanja-belanja perlengkapan bayi..Dan enaknya lagi ini adalah cucu pertama dari kedua belah pihak. Jadi tidak ada yg ngelungsur i tau artinya kan?Berarti mau gak mau aku harus beli baru semua..hehe..yah ada plus minus nya sih. Plusnya jadi bisa shopping tanpa merasa bersalah, tapi minusnya..Borossss...!!! Makanya biar gak boros, aku rencana mau nyicil beli perlengkapannya..jadi kan g begitu kerasa berat di kantong.

Sebelum belanja pun aku udah searching2 di internet, kira2 barang2 apa aja yang bakal dibutuhin saat bayi baru lahir kalau untuk perlengkapan selanjutnya kan kadang dikasih kado..hehehe... Akhirnya aku harus cari info sendiri. Dan Info yang pertama kali aku dapat mengenai botol susu, ada temenku yang udah punya anak bilang kalau botol susu bayi di Indonesia sekarang banyak yang mengeluarkan racun kalau kena panas...Bayangkan?? perlengkapan untuk bayi pun sekarang ada yang mengandung racun..Indonesia..Indonesia..gimana mau jadi negara besar kalau bayi aja udah kena racun. Akhirnya setelah tanya info kanan kiri dan searching sana sini..dapat info kalau botol yang aman yang terbuat dari platik No.5 atau tertulis BPA free. Dan dari internet pula aku dapat beberapa info merk yang BPA free..antara lain merk Medela, Adiri, Green to grow kebanyakan itu adalah merk dari Amerika.

Jadi hari pertama shopping perlengkapan bayi, tujuan utama adalah beli botol susu merk Medela. Tapi berhubung setelah sampai di Baby Shop dan lihat barang2 bayi yang lucu-lucu..akhirnya g tahan deh..listnya nambah beli baju bayi 4 biji, dan sarung tangan dan kaki bayi :)

Beli perlengkapan bayi itu tapi seperti nyandu..hehe..besoknya langsung pengen pergi ke baby shop yang lain untuk beli perlengkapan yang lain..hehehe..jadi sekarang lagi pada kecanduan beli perlengkapan bayi. Kemana-mana kalau lihat Baby Shop pengennya mampir.

Ini aku kasih list barang-barang yang udah aku beli beserta harganya. Mungkin bisa jadi referensi untuk pasangan-pasangan yang mau punya baby juga.

- Botol bayi merk Medela 3 pcs ukuran 150 ml (Rp 140.000,- )
- Baju bayi 13 pcs (harga antara Rp 7.000 - Rp 13.000/pcs)
- Popok bayi 2 lusin
- Sarung tangan kaki 4 pcs
- Topi bayi 1 pcs
- Bantal guling bayi 1 set ( Rp
- Handuk bayi 2 pcs ( Rp 40.000 - Rp 50.000 / pcs)
- Perlak tidur (pentul2) 1 pcs
- Gedong 2 lusin (dikirimin mami)
- Lemek lorek 2 lusin (dikirimin mami)
- Selimut bayi 2 pcs (dikirimin mami)
- 1 set perlengkapan mandi switzal 1 set ( Rp 60.000)
(Sabun, baby cream,shampoo,bedak)
- Minyak telon 1 botol
- Kapas steril (bulet2) 1 bungkus (Rp 9.000) lebih irit kalau beli kapas kilo an di bunderin sendiri
- Tempat bedak 2 in 1 ( Rp 10.000)
- Waslap 3 pcs
- Tas bayi 1 pcs (dibeli in cicik)
- Ember 1 pcs ( dibeli in pepi, yaya, iin)
- Kereta bayi 1 pcs (dibeli in cicik)
- Kojong bayi 1 pcs (Rp 48.000)
- Perlak Mandi 1 Pcs (Rp 34.000)

Sementara ini dulu perlengkapan yang sudah aku siapkan. Nanti kalau ada tambahan info mengenai harga dan barang aku segera update. Semoga ini cukup berguna buat yang mau punya baby..

Tidak ada komentar: